VICE Votes: Pemilih Muda Indonesia Buka Suara Seputar Pemilu 2019

Share it with your friends Like

Thanks! Share it with your friends!

Close

Klik CC untuk subtitle Bahasa Indonesia.

Tim calon presiden Indonesia dalam pemilu kali ini mati-matian menarik pemilih muda. Kedua kubu membuat meme, vlog, dan berkoar-koar tentang daya tarik mereka di mata “Millennial.”

Tetapi adakah dari mereka serius bertanya kepada pemilih muda, isu apa yang mereka pedulikan? Lewat seri VICE Votes, kami meminta anak muda menjelaskan pemimpin ideal versi mereka.

Video, artikel sehari-hari, dan lebih banyak lagi: vice.co.id
Like VICE Indonesia di Facebook: fb.com/VICEID
Follow VICE Indonesia di Twitter: twitter.com/vice_id
Follow kami di Instagram: instagram.com/viceind

Comments

арниа к says:

Siapa nih ada yg mirip junaedi. Asyek

Rizky Priyo Utomo says:

Ingat perkataan ku hehe. Jika Prabowo menang, beberapa tahun sesudah memimpin akan muncul meme "enak jaman ku toh" dgn muka Jokowi.

Thovan Maulana says:

thumbnail dat all point

Asialize Asian Services says:

That's nice, but there's more than that. Here's my point on the Indonesian elections between Jokowi and Prabowo.


Yoga Prayoga says:

Gua kira ini froyonion

scorpion ! says:

palingan yang golput cuma males ke tps ato males daftar sbg pemilih aja. Cuma belagak sok ngasih alsan blablabla biar lebih keren dikit daripada di cap sebagai pemalas yang nganggur.

Rarat razak says:

Pilih yang tidak lebih jahat, buruk, iblis, bajingan, bangsat, bla bla bla. Dude, jangan seenaknya memakai kalimat prof magnis suseno yg intinya "pilih yang tidak lebih jahat" saya tau ilimu beliau tinggi dan saya tidak ada apa2nya. Tapi yg perlu dicatat, dalam filsafat terdapat kebenaran absolut dan relatif. Apakah statment dari prof magnis merupakan kebenaran absolut sehingga dicopy paste seenaknya? Dijadikan amunisi untuk menggiring opini publik? Saya sendiri sudah sangat sangat bosan mendengar dan membaca kalimat ramcu diatas. Kenapa saya bilang rancu? Siapa sih yg ngerti logika manusia? Perasaan manusia? Niat dari seorang manusia? No one knows! Semua orang itu pakai TOPENG, termasuk kedua paslon dan kita semua.
Oke katakanlah ada salah satu kandidat yg humanisme-nya tinggi, taat ibadah, sopan, gak suka pencitraan. Tapi ingat didalam politik, yang menentukan adalah mereka yg memiliki dan memberikan modal kepada petarung [capres dan cawapres, red]. Saat ini, bahkan saya yakin saat soekarno masih menjabat, invisible2 hand masih sangat berkuasa.
Kalian boleh puas mendengarkan visi misi paslon. Tapi ingat, dalam kekuasaan ada yang namanya PERJANJIAN DIBAWAH KERTAS.

Jemmy Miftah says:

Biar mengelitik dan ramai..
Islam extrimes terus pro Lgbt (Ini indonesia bukan amrik). 2019 TIDAK ADA PILIHAN. Kita tidak memilih tetapi dipaksa memilih.dibalik pilpres ada oligarki tambang yang kental dengan kepentingan para elite penguasa. CEK channel youtube WatchDoc (Sexy killer) tonton film nya. Mungkin anda akan sadar malas memdukung semua kubu dan muak. Atau jadi malas ke tps
hanya untuk membuang2 waktu. #GOLPUTITUHAK!

Ezio Damon says:

4:16 mungkin tradisini sapa menyapa di anggap "di godain"

Dimas Aryadi says:

Bacot kalean kolom komentar

Rey Arton says:

Yg jelas Jokowi gagal melaksanakan visi misinya 2014,Prabowo pelanggar HAM,tapi jaman sekarang Prabowo mau jadi otoriter,,,helowwwwwwww….

Hendra Setiawan says:

terkejut dengan sikap anak2 muda yang di video, walau ada hal bagus yang disampaikan tapi ada yang terlalu apatis dan kebarat2an…

Street Boom says:

Gua appreciate Yg bikin serta editor yg kerja tapi.. Dengan narasumber yg segitu banyak apa cuma dari sisi + golput yg diambil? Gua yakin realnya ini bisa lebih maybe sejam, tapi yakali isinya cuma golput dan satu lagi.. Tadi yg ngomong itu gak dijelaskan profesinya

Adi DK says:

I came here because klobot xxl double extra litt

TKTDW says:

Came here coz JW&ID. But so impressive. Nice.

fatihul haq says:

TAIK ISINYA BANYAK KAUM URBAN , APA GK NGAMBIL PERSPEKTIF DARI SETIAP KALANGAN , GAK FAIR VICE ,ANJING LAH , AKU GK MERASA TERWAKILI OLEH STATEMENT MEREKA TUH , ISINYA PEMUDA2 APATIS

MAIL Dua Singgit says:

Sudahkan anda mencari tahu visi misi dan program kerja kedua Paslon tsb, sebelum memilih mereka atau cuma ikut2an orang banyak saja,

TopanMoTV says:

Ari je albuqueque kurang cocok masuk channel cerdas begini..hehehe

Gilang Ramanda says:

waa masi ada anak muda yang apatis yaa sedih, tapi ya gimana

Comments are disabled for this post.

%d bloggers like this: